China Gulung Tim Thomas Indonesia 3-0 Di partai pertama, tunggal Indonesia, Taufik Hidayat ditekuk oleh Long Chen.


Tim Thomas Cup Indonesia harus mengakui keunggulan tim Cina di partai semi final kualifikasi Piala Thomas dan Uber zona Asia yang berlangsung di Makau. Taufik Hidayat dan kawan-kawan harus menyerah 0-3 dari China, Jumat, 17 Februari 2012.

Di partai pertama, tunggal Indonesia, Taufik Hidayat dipaksa bertekuk lutut oleh Long Chen dua set langsung, 13-21, 8-21. Long Chen hanya butuh waktu 37 menit untuk menghentikan perlawanan Taufik.

Demikian halnya dengan pasangan ganda Bona Septano/Mohammad Ahsan yang harus mengakui keunggulan pasangan Biao Chai/Zhendong Guo dengan skor 17-21, 12-21. Nasib yang sama juga harus diterima tunggal kedua Indonesia, Tommy Sugiarto yang tumbang oleh Jin Chen dengan skor 14-21, 8-21.

Masih tersisa dua partai lagi yang akan dipertandingkan malam ini. Yaitu antara pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Setiawan yang akan menghadapi Xiaolong Liu/Zihan Qiu. Dan pertandingan terakhir mempertemukan pebulutangkis Dionysius Hayom Rumbaka dengan Pengyu Du.

Dengan kekalahan ini, Indonesia dipastikan tidak akan melaju ke final kualifikasi. Namun Taufik Hidayat Cs dipastikan tampil dalam putaran Final di Wuhan pada Mei mendatang.

Sementara itu, Tim Uber Indonesia memperpanjang nafasnya untuk bisa menembus fase putaran grup turnamen Uber Cup 2012. Tim beregu putri Indonesia sukses menggulung Singapura dengan skor telak 5-0 di babak play-off kualifikasi Thomas & Uber Cup 2012 untuk memperebutkan posisi 5-8.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar