Hadapi 'Setan Merah', Ajax Diminta Tak Merendah


Amsterdam - Di atas kertas, Manchester United jauh lebih difavoritkan ketimbang Ajax Amsterdam. Namun demikian, De Amsterdammers diminta untuk tidak merendah ketika menghadapi The Red Devils, Jumat (17/2/2012) dinihari WIB.

MU atau Ajax bertemu di babak 32 besar Liga Europa setelah sebelumnya gagal lolos dari fase putaran grup Liga Champions. MU kalah bersaing dengan Benfica dan Basel, sementara Ajax tak bisa melangkahi Real Madrid dan Olympiqe Lyon.

Bagi Ajax, bisa berlaga di Liga Europa adalah sebuah bonus. Kegagalan di Liga Champions dianggap sebuah kewajaran mengingat mereka berhadapan dengan Madrid.

"Jika kami bisa mendapatkan sesuatu di sini, maka itu akan sangat hebat. Namun, kami menghadapi Real Madrid di Liga Champions musim ini dan mereka seperti menyapu kami begitu saja. Bagi kami, Liga Champions adalah sebuah langkah yang sedikit terlalu tinggi," ujar asisten manajer Ajax, Dennis Bergkamp, kepada Telegraph.

Pria berusia 42 tahun itu kemudian menyebut bahwa 'Setan Merah' pun relatif lebih diunggulkan, meski Ajax sendiri bakal bertindak sebagai tuan rumah di laga perdana. Hanya saja, merendah terhadap lawan bisa sama berbahayanya.

"Saya pikir, Manchester United juga sulit untuk dijangkau. Namun, bahayanya adalah ketika kami terlalu banyak menaruh hormat kepada mereka."

"Kami punya tim yang sangat muda dan yang harus kami lakukan adalah memikirkan permainan kami sendiri tanpa mengkhawatirkan mereka."

"Tapi, Anda tak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi. Mungkin saja kami akan mendapatkan hasil yang bagus di kandang, yang mana kemudian akan memberikan kami kans bagus," tukas Bergkamp.
Homepage: http://sport.detik.com/

0 komentar:

Posting Komentar