Hasil Europa League, Duo Manchester Menang Duo Manchester meraih kemenangan meski harus bermain di kandang lawan.


Bertarungnya beberapa klub elit ternyata cukup membesarkan gaung Europa League musim ini. Pada leg 1 babak 32 besar Europa League, dua raksasa yang kebetulan tim sekota, Manchester United dan Manchester City berhasil menuai kemenangan.

Duo Manchester meraih kemenangan meski harus bermain di kandang lawan, Jumat 17 Februari 2012. MU lebih dulu menaklukkan tuan rumah Ajax Amsterdam di Amsterdam ArenA dengan skor telak 0-2. Dua gol MU dicetak Ashley Young pada menit 59 dan Javier Chicharito di menit 85.

Tak mau kalah dengan rival sekotanya, ManCity juga menoreh kemenangan saat tandang ke Estadio do Dragao melawan FC Porto. ManCity sempat tertinggal lewat gol Silvestre Varela di babak pertama.

Namun di babak kedua, ManCity akhirnya membalas dua gol lewat gol bunuh diri Alvaro Pereira pada menit 27 dan gol penentu kemenangan yang dicetak Sergio Aguero di menit 84.

Sayangnya, keperkasaan dua klub Premier League ini tak dapat diikuti Stoke City. Di kandangnya, Britannia Stadium, Stoke justru tumbang di tangan Valencia lewat gol tunggal gelandang Mehmet Topal di menit 36.

Hasil kurang memuaskan justru dituai dua wakil Italia, Udinese dan Lazio. Lazio harus tumbang 1-3 saat menjamu Atletico Madrid di Olimpico, Roma. Lazio sempat unggul lewat gol Miroslave Klose di menit 19 sebelum dibalas tiga gol Adrian (25') dan dua gol Radamel Falcao (37' & 63'). Sedangkan Udinese tertahan 0-0 saat menjamu PAOK Saloniki.


Berikut hasil lengkap Europa League Leg 1, Jumat 17 Februari 2012:
Lokomotiv Moscow 2-1 Athletic Bilbao
Ajax Amsterdam 0-2 Manchester U.
AZ Alkmaar 1-0 Anderlecht
Lazio 1-3 Atletico Madrid
Legia Warsaw 2-2 Sporting Lisbon
RB Salzburg 0-4 Metalist Kharkiv
Viktoria Plzen 1-1 Schalke
FC Porto 1 -2 Manchester C.
Hannover 2-1 Club Brugge
Steaua Bucuresti 0-1 FC Twente Enschede
Stoke C. 0-1 Valencia
Trabzonspor 1-2 PSV Eindhoven
Udinese 0-0 PAOK Saloniki
Wisla Krakow 1-1 Standard Liege
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar