Presiden Uruguay Dukung Suarez Meskipun sempat menuai kontroversi, Suarez tetap dipanggil timnas Uruguay melawan Rumania.


Presiden Uruguay, Jose Mujica memberikan dukungan pada striker Liverpool, Luis Suarez. Menurut Mujica, tenaga Suarez masih dibutuhkan Uruguay untuk meraih hasil positif.

Suarez menuai kritikan setelah menolak berjabat tangan dengan bek Manchester United, Patrice Evra di laga Premier League, Sabtu lalu. Tindakan ini dilakukan setelah Suarez menjalani hukuman 8 laga atas tindakan rasisnya kepada Evra pada Oktober tahun lalu.

“Hal yang penting bagi Suarez yang mendapatkan cinta yang jauh dari Uruguay. Inilah mengapa kami menunjukkan solidaritas untuk Suarez. Dia adalah contoh cemerlang di lapangan hijau, anak sederhana yang keluar dari kemiskinan,” ungkap Mujica dalam pidato yang disiarkan M24.

Pernyataan Mujica ini memperkuat dukungan sebelumnya yang diberikan kapten timnas Uruguay, Diego Lugano. Meskipun sempat menuai kontroversi, Suarez tetap dipanggil oleh pelatih Uruguay, Oscar Tabarez untuk laga persahabatan melawan Rumania di Bucharest, 29 Februari 2012.

Mujica juga membela tindakan Suarez yang enggan menjabat tangan Evra akhir pekan lalu. Ia menyebut peristiwa ini ‘berlebihan’, menyebut bahwa Suarez ‘tak memiliki silsilah rasis’ dan berbpendapat bahwa ‘sepakbola tidak mempelajari protokol diplomatis’.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar