City Fokus di Liga Europa


Manchester - Tersingkir dari Liga Champions, Manchester City kini mengalihkan fokus pada Liga Europa. Mereka ingin kembali meraih trofi di level Eropa yang sudah lama tak mereka menangi.

City memang sudah lama tak mengangkat trofi di level Eropa. Trofi kompetisi Eropa terakhir dan satu-satunya yang mereka raih adalah Piala Winners di tahun 1970.

Musim lalu penampilan tim besutan Roberto Mancini ini di Liga Europa juga mengecewakan. Mereka terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan oleh Dynamo Kiev.

Kini City kembali ke kompetisi ini setelah hanya mampu finis di posisi tiga di fase grup Liga Champions. Mancini menyebut jika timnya akan konsentrasi penuh menjalani kompetisi ini karena ingin kembali meraih trofi kompetisi Eropa.

"Konsentrasi kami di Liga Europa. Sudah lama sejak Manchester City memenangi trofi di Eropa tapi musim lalu kami memenangi Piala FA setelah waktu yang lama," ujar pelatih asal Italia itu di situs resmi UEFA.

The Citizens akan memulai kiprahnya di Liga Europa musim ini dengan menyambangi markas Porto, Jumat (17/2/2012) dinihari WIB, di leg I babak 32 besar. Melawan sang juara bertahan, Mancini enggan memberi prediksi. Baginya dua laga yang akan dimainkan melawan Porto akan jadi laga sulit.

"Biasanya lebih baik memainkan laga pertama di kandang lawan tapi dalam hal ini itu tak berlaku karena kedua laga tak bisa diprediksi."

"Kami akan menghadapi Porto, tim yang dulunya bermain di Liga Champions, akan jadi laga yang sulit di sini," tutupnya.
Homepage: http://sport.detik.com/

0 komentar:

Posting Komentar