Satu Gol Lagi, Messi Catat Rekor Gol Tandang Messi kini hanya butuh satu gol untuk menjadi striker paling garang di kandang lawan.


Sebiji gol Lionel Messi saat mengantarkan Barcelona menekuk tuan rumah Bayer Leverkusen 1-3 di leg 1 babak 16 besar Champions League pantas disambut suka cita sang pemain. Penyerang lincah Argentina ini kini menatap satu rekor baru lagi.

Sebiji gol di BayArena itu membuat Messi kini tercatat sebagai top scorer di fase knockout Champions League dengan torehan 19 gol. Catatan itu mengungguli legenda Real Madrid, Raul Gonzales dan mantan striker AC Milan, Adriy Shevchenko dengan sama-sama menorehkan 18 gol.

Tak hanya itu, gol itu juga membuat Messi menyamai rekor pemain paling subur mencetak gol tandang dalam sejarah Champions League selama semusim. Menariknya, selama berlaga di Champions League musim ini, Messi tak pernah mencetak gol di Camp Nou. Seluruh golnya dicetak di kandang lawan.

Messi kini telah total mencetak 7 gol yang semuanya dicetak saat Blaugrana tandang ke markas lawan. Torehan gol itu menyamai catatan Jari Litmanen (1995/1996), Hernan Crespo (2002/2003) dan Thierry Henry (2002/2003) yang sukses mencetak 7 gol tandang di Champions League selama semusim.

Dengan kata lain, Messi kini hanya butuh satu gol untuk menjadi striker paling garang di kandang lawan dalam satu musim Champions League. Dan peluang itu sangat terbuka lebar mengingat kompetisi Benua Biru ini baru mencapai babak 16 besar.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar