Musuh Lain MU Itu Bernama Cedera


Manchester - Musim ini boleh dibilang performa Manchester United kerap naik-turun. Jika akhirnya mereka gagal mempertahankan titel Liga Inggris, bisa jadi 'Setan Merah' akan mengkambing hitamkan badai cedera sebagai penyebabnya.

Adalah sang manajer, Sir Alex Ferguson, yang berpendapat demikian melihat banyak pemainnya yang keluar masuk ruang perawatan sejak awal musim ini.

Kehilangan paling terasa tentunya adalah kapten Nemanja Vidic yang dua kali cedera. Yang pertama adalah cedera betis di awal musim dan kini cedera ligamen lutut memaksa bek asal Serbia itu absen hingga akhir musim.

Satu lain lagi adalah Darren Fletcher yang bermasalah dengan virus di perutnya dan musimnya pun sepertinya sudah habis. Padahal baik Vidic maupun Fletcher adalah andalan di lini belakang dan tengah.

Selain keduanya juga ada Rio Ferdinand, Antonio Valencia, Park Ji Sung, Phil Jones, Chris Smalling, Fabio, Rafael, Wayne Rooney, Tom Cleverley, Ashley Young, Anderson, Danny Welbeck, Michael Owen, Javier Hernandez dan yang terbaru adalah Anders Lindegaard.

Memang MU kini masih bersaing ketat bersama Manchester City di puncak dengan hanya dua poin memisahkan, tapi tetap badai cedera ini cukup menggangu laju The Red Devils hingga paruh kedua musim ini.

Efek dari badai cedera ini sudah terlihat kala mereka secara mengejutkan tersingkir dari fase grup Liga Champions.

"Kami mengalami naik turun performa dan kami sangat tidak beruntung karena diganggu cedera. Banyak pemain kami yang cedera dan itu tidak Anda harapkan tentunya. Kami harus kehilangan pemain seperti Nemanja Vidic dan Darren Fletcher hingga akhir musim," urai Fergie di Soccernet.

"Anda bisa mengganti pemain terbaik Anda untuk satu atau dua laga, tapi Anda harus lihat perbedaannya untuk waktu yang lebih panjang, dan itu terjadi pada kami," lanjutnya.

Meski cukup pusing dengan badai cedera yang menghantam timnya, Fergie tak menyerah begitu saja dan optimistis timnya bisa meraih gelar juara di akhir musim ini. Selain di Liga Inggris, MU masih punya peluang juara di Liga Europa.

"Walaupun begitu, kami tetap berusaha dengan keras untuk memenangi Liga Inggris lagi dan banyak manfaat dari itu. Jelas saya optimistis soal peluang kami itu," lugas pria asal Skotlandia itu.
Homepage: http://sport.detik.com/

0 komentar:

Posting Komentar