Performa Henry Kejutkan Wenger


London - Penampilan Thierry Henry selama masa peminjamannya di Arsenal membuat Arsene Wenger terkejut. Ia tak menyangka 'King Henry' lebih tajam dan menjadi penting untuk Arsenal.

Henry dipinjam The Gunners selama dua bulan dari New York Red Bulls di awal tahun ini. Peminjamannya dilakukan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Gervinho dan Marouane Chamakh yang harus berlaga di Piala Afrika.

Hingga saat ini, Henry sudah menjalani enam pertandingan dan menyumbang tiga gol dalam masa peminjamannya. Dua golnya bahkan menjadi penentu kemenangan bagi Arsenal.

Apiknya performa penyerang berusia 34 tahun itu rupanya tak diduga oleh Wenger. Ia tak mengira Henry akan tetap tajam meski sudah tak lagi bermain di kompetisi tertinggi Eropa dan punya masalah pada lututnya.

"Saya cukup terkejut karena saya pikir dia akan punya masalah pada kebugarannya. Dia meninggalkan sepakbola Eropa saat dia punya masalah pada lutut atau tendonnya, tapi sekarang dia dalam performa yang sangat bagus," ujar Wenger pada Sky Sports News.

"Dia menyatu dengan tim dengan cepat dan, tentu saja, talentanya di lapangan. Dia lebih tajam daripada yang saya bayangkan setelah bermain di Amerika."

Kini Henry sudah mendekati akhir masa peminjamannya di Arsenal karena Red Bull tak mengizinkannya memperpanjang kontrak peminjaman. Akan ditinggal penyerangnya itu, Wenger tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Meski singkat, ia merasa Henry sudah menjadi bagian yang penting bagi Arsenal.

"Kami sangat sedih melihatnya pergi dan kami tidak menyangka dia akan menjadi sangat penting bagi kami ketika dia bergabung," tuntas manajer yang sudah 15 tahun menukangi Arsenal itu.
Homepage: http://sport.detik.com/

0 komentar:

Posting Komentar