Persija vs Persela, Peluang Debut Alan Martha Jebolan SAD Uruguay itu masuk daftar nama skuad Persija untuk menghadapi Persela.


Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) antara Persija Jakarta melawan Persela Lamongan, 15 Februari 2012, bisa jadi debut bagi striker muda Alan Martha bersama tim Macan Kemayoran.

Nama Alan masuk daftar 18 pemain Persija yang akan dibawa pelatih Iwan Setiawan untuk menghadapi Persela di Stadion Wilis, Madiun. Hal itu menyusul cedera yang dialami gelandang Persija, Rudi Setiawan.

Sekretaris tim Persija, Fery Indra Syarief, tidak memungkiri kalau Alan, yang merupakan jebolan tim Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Uruguay, bisa melakoni debut saat melawan Persela.

"Ada beberapa perubahan dalam skuad yang dibawa pelatih di laga kali ini. Nama Alan Martha masuk menggantikan Rudi yang sedang tidak dalam keadaan fit. Memang di tim ini kami biasa membawa yang paling siap. Alan Martha bisa saja melakukan debut perdananya di Persija musim ini pada pertandingan nanti," ujar Fery kepada VIVAbola.

Fery menilai performa Alan meningkat dalam beberapa sesi latihan belakangan ini. Selama ini, striker 20 tahun tersebut kalah bersaing dengan pemain muda Persija lainnya, Hasim Kipuw, Ramdani Lestaluhu dan Rudi Setiawan.

"Ada semacam persaingan yang sehat dalam tim yang sengaja kami ciptakan. Jadi siapapun pemain yang menunjukkan tren positif selama latihan, dia yang akan disertakan. Saat ini Alan Martha memang paling siap dibanding lainnya," papar Fery.

Sementara itu, Rudi Setiawan dipastikan tidak bisa membela Persija di dua laga berikutnya lantaran cedera saat latihan. Mantan pemain tim nasional Indonesia U-16 itu menegaskan cedera otot pahanya kembali kambuh.

"Saya kecewa tidak bisa membela tim karena cedera kambuh. Tapi saya yakin ini bisa pulih dalam waktu cepat. Ini tidak separah cedera yang dulu," kata Rudi.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar