Wenger Nantikan Gol Henry di San Siro Laga di markas AC Milan menjadi momen perpisahan Henry dengan Arsenal.


Arsenal akan menghadapi laga penting di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Tim besutan Arsene Wenger itu siap menyambangi markas AC Milan, San Siro, di pertandingan leg pertama, pada Rabu 15 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB).

Laga ini begitu emosional karena menjadi momen perpisahan Arsenal dengan Thierry Henry, yang dipinjam sejak 6 Januari 2012. Sang mantan kapten akan kembali ke Amerika Serikat untuk menjalani musim baru Major League Soccer bersama klubnya, New York Red Bulls.

Sepanjang empat pertandingan di masa pinjaman, Henry membukukan dua gol bagi skuad Meriam Muda London. Gol pertama striker senior Prancis itu menjadi penentu kemenangan 1-0 Arsenal atas Leeds United di ajang Piala FA, pada 9 Januari lalu. Sedangkan gol keduanya sukses mengamankan kemenangan 2-1 atas Sunderland pada akhir pekan kemarin.

Tak heran jika Wenger menantikan sesuatu yang spesial dari Henry di laga perpisahannya. Pelatih yang juga asal Prancis itu berharap, striker 34 tahun tersebut mempersembahkan gol penentu kemenangan Arsenal di San Siro.

“Dia sudah menuntaskan cerita sebagai legenda di Premier League. Saya berharap dia akan menambahkannya di ajang Liga Champions, pada Rabu nanti,” ujar Wenger seperti dikutip dari Sports Illustrated, Senin 13 Februari 2012.

Seperti diketahui, hingga saat ini, Henry tercatat sebagai pemain tersubur di sepanjang sejarah Arsenal. Membela The Young Guns selama Agustus 1999 hingga Juni 2007, ia mencetak 226 gol dari 369 pertandingan.
Homepage: http://bola.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar