Ferrari Bela Desain 'Buruk Rupa' F2012 Desain bagian depan mobil F2012 dinilai paling ekstrem dibanding mobil tim-tim lainnya.


VIVAnews - Kepala Disain Ferrari, Nikolas Tombazis, mengeluarkan pembelaan terhadap bentuk mobil F2012 yang dianggap buruk rupa. Tombazis tidak memungkiri bagian depan F2012 sedikit tak biasa.

Regulasi baru di F1 2012 yang memaksa bagian depan mobil tidak boleh terlalu pendek, membuat sejumlah tim membuat disain dramatis terhadap mobil mereka. Tidak terkecuali Ferrari dengan mobil F2012.

Disain bagian depan F2012 dinilai paling ekstrem sejauh ini, dan bahkan banyak pihak menganggapnya sebagai mobil buruk rupa. Namun, Tombazis tidak setuju dengan anggapan tersebut.

"Ada sejumlah rumor yang mengatakan mobil ini jelek, dan saya harus akui, saya tidak seobjektif itu, karena saya tidak setuju dengan opini tersebut. Buat saya, saya harus terbiasa dengan bagian hidung," ujar Tombazis seperti dilansir Autosport.

"Sejauh yang saya tahu, mobil dengan tampilan buruk adalah mobil yang tidak menang. Jadi, saya ingin mengatakan ini mobil yang bagus, dan kami akan melakukan evaluasi setelah beberapa balapan awal," sambung Tombazis.

Sementara itu, bos Ferrari, Stefano Domenicali, tidak mempermasalahkan bentuk F2012, selama mobil itu bisa tampil kompetitif musim ini.

"Sebenarnya, tidak secantik gambaran saya, tapi hal seperti itu tidak masuk hitungan dalam F1. Pilihan ini karena dilihat dari segi teknis dan regulasi. Entah mobil ini buruk rupa atau tidak, hal itu tidak penting. Yang terpenting adalah performa mobil," pungkas Domenicali.
Homepage: http://sport.vivanews.com/

0 komentar:

Posting Komentar