Wanita Terkecil di Dunia Jadi Politisi India,Tingginya hanya 62,8 sentimeter . Bobotnya tak sampai lima kilogram


VIVAnews - Jyoti Amge, wanita asal Ngapur, India, kembali membuat cerita. Setelah Guinness World Records menobatkannya sebagai wanita terkecil di dunia, wanita setinggi 62,8 sentimeter itu terjun ke kancah politik.

Jyoti membuktikan bahwa kekurangan fisiknya bukanlah penghalang untuk berkarier di ring politik. Wanita 18 tahun ini telah memulai kampanyenya untuk partai politik Maharashtra Navnirman Sena (MNS), dalam pemilu lokal di Mumbai.

Berbalut rok dan jaket berwarna ungu, wajahnya terlihat berseri-seri ketika tubuhnya diangkat diantara kerumunan orang. Wanita yang juga bercita-cita meluncurkan film Bollywood ini menjadi sosok politikus terkecil di dunia, seperti dilansir laman mirror.co.uk.

Mengidap sindroma achondroplasia dwarfisme, pertumbuhan tubuhnya terhenti setelah ulang tahun pertamanya. Kelainan tersebut membuatnya menderita tulang rapuh dan cenderung membutuhkan perawatan intensif selama sisa hidupnya. Bobot tubuhnya pun hanya 4,9 kilogram.

Jyoti dinobatkan sebagai wanita terkecil di dunia tepat di hari ulang tahunnya ke-18, akhir tahun lalu. "Selama bertahun-tahun, saya punya ambisi dan impian untuk diakui sebagai wanita terkecil di dunia," katanya.
homepage: http://dunia.vivanews.com/ 

0 komentar:

Posting Komentar